Cara Tradisional Memutihkan Kulit Tubuh

Pada saat ini produk kecantikan kulit sangat mudah ditemukan karena sudah banyak dijual dipasaran. Cara tradisional memutihkan kulit tubuh salah satu produknya yaitu lulur. Bukan rahasia lagi, lulur dapat membersihkan kulit, memutihkan kulit dan mencerahkan kulit dari sel-sel mati, menjadikan kulit bercahaya, dan indah dipandang mata. Anda pun bisa membuat lulur sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ada beberapa bahan utama yang dapat anda pakai untuk luluran seperti kunyit, kencur, kopi, teh hijau, coklat, dan susu untuk manfaat kulit, diantaranya adalah :

  • Kunyit berfungsi sebagai antioksidan, bahan untuk melawan bakteri, kuman, dan jamur serta dapat mengatasi alergi. Kunyit juga dapat melancarkan peredaran darah.
  • Kencur banyak manfaatnya. Rimpang berwarna putih kecoklatan tersebut selain dapat menghaluskan permukaaan kulit juga dapat menghangatkan badan. Kencur juga bisa menghilangkan bau badan dan merawat kulit yang mengalami iritasi. Luluran dengan kencur bisa membuat tubuh rileks, akibat yang sama dengan SPA di tempat perawatan kulit yang mahal.
  • Teh hijau, kopi, cokelat dan susu mempunyai efek baik bagi kulit. Selain bermanfaat memutihkan tubuh Kopi bermanfaat untuk membuang racun-racun yang mengendap di dalam tubuh, menghilangkan bekas-bekas gigitan nyamuk, serta baik untuk kelancaran darah.

Selain peremajaan kulit, teh hijau bemanfaat sebagai antioksidan. Sementara itu, cokelat bisa membuat kulit awet muda dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Sedangkan susu, sebagaimana bentuk dan pencitraannya, dapat memutihkan serta melembutkan permukaan kulit, selain  membantu peremajaan kulit.

Cara membuat lulur sangat mudah. Anda hanya perlu tepung beras, minyak essensial, serta bahan utama kunyit dan kencur. Tumbuk atau pakai blender agar semua bahan menjadi adonan kental yang tecampur secara merata.

Kopi, teh, dan cokelat bisa digunakan untuk menggantikan kencur atau kunyit. Khususnya untuk kopi, anda perlu memberi tambahan minyak zaitun. Susu sebaiknya digunakan setelah luluran dengan adonan lulur tersebut. Sebaiknya luluran dilakukan sebelum mandi. Setelah selesai luluran anda bisa mandi tanpa memakai sabun agar aroma lulur pada kulit masih wangi.  Anda dapat melakukan luluran seminggu sekali atau setelah melakukan kegiatan yang sangat mengotori kulit, seperti berkegiatan di kebun atau kolam yang  penuh lumpur. Lakukan hal ini untuk memutihkan kulit tubuh secara tradisional. 


=====================================

>>> Cream Pemutih Badan “Lightening Emulsion” Produk Boyke & Co Dari Dokter Boyke Untuk Memutihkan Badan / Tubuh, Ketiak, Selangkangan Dan Bagian Kehitaman Lainnya Pada Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>